Senin, 25 April 2011

DIRIKAN KOPERASI SEBAGAI BENTUK KONGKRIT MEMBANGUN NEGERI INI










Setiap Pedagang pasti Mengalami Situasi darurat/kepepet.entah karena dagangan yang kemarin gak begitu laku,entah anaknya membutuhkan biaya sekolah,atau karena harus membeli sesuatu  yang sifatnya mendesak dan tidak bisa di tunda.
Mungkin berikut ini bisa menjadi alternatif:

  1. Ke saudara:Siapa lagi yang bisa menolong kita selain   saudara.tetapi,saudara-saudara kita sudah sering kali kita pinjami.jadi tidak mungkin kita pinjami lagi.
  2. ke tetangga:Tidak bisa,karena tidak enak rasanya jika nanti pada waktu pengembalian ada mblesetnya.karena dulu minjem 20ribu terlambat pengembaliannya malah membikin hubungan baik menjadi retak.jangan ketetangga ahhhh.........
  3. Ke Bank :ehmmm...,tidak bisa,karena urusan administrasinya ruwet dan bertele-tele,apalagi pihak Bank mengharuskan adanya jaminan,sedangkan kita apa yang harus kita jaminkan??meskipun ada program KUR katanya....tapi tetap aja pencairannya RUWET...!!
  4. Ke KSP/Bank Titil: ya..ya..ya..,mudah sich....,cepat dan pasti bisa,Tetapi bunganya sangat tinggi dan sangat merugikan kita.
SOLUSINYA
  • Kumpulkan modal sendiri dengan tetangga sekitar kita,saudara-saudara,teman-teman dekat.buat kesepakatan bersama untuk MEMBANGUN KOPERASI SENDIRI yang bisa menyediakan dana cepat dengan bunga / jasa yang tidak memberatkan anggota.Koperasi yang berbeda dengan KSP yang hanya mementingkan keuntungkan semata.Bangun koperasi yang menguntungkan bagi diri kita dan anggotanya.Bentuk dan Bangunlah KOPERASI di lingkungan terkecil kita.
DIRIKAN KOPERASI SEBAGAI BENTUK KONGKRIT MEMBANGUN NEGERI INI By:IPM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar